Ubuntu 9.10 (akhirnya) Tiba

Bulan Oktober lalu, tepatnya tanggal 26 Oktober, pesanan Ubuntu 9.10 saya diapprove oleh Canonical. Pesanan saya yang diapprove adalah yang menggunakan account dan alamat baru, sedangkan pesanan saya yang menggunakan account lama tidak disetujui. Lama saya tunggu, hingga datang Bulan Desember, namun pesanan saya belum datang juga. Saya mendatangi kantor pos bagian penerimaan paket sampai empat kali, tapi belum ada juga. Akhirnya saya pasrah, kalau memang tidak dikirim ya sudah, toh saya sudah dapat Ubuntu 9.10 hasil download sendiri.

Sampai akhirnya, tanggal 17 Desember kemarin, pesanan itu datang juga. Diantar pak pos ke kantor. Kebetulan saya tidak sedang ada di tempat, jadi teman saya yang membayar biaya kirim, yang seperti biasa dimintai 10 ribu. Paket yang saya terima sejumlah 10 cd ubuntu 9.10 desktop edition, 10 kubuntu 9.10, dan 10 ubuntu 9.10 server edition, jadi total ada 30 cd. Ternyata sorenya, pesanan saya yang menggunakan account lama juga tiba, padahal kan katanya dah ditolak ma Canonical, piye to.. Padahal saya pesen CD Ubuntu Desktop, Kubuntu ma Ubuntu Server masing-masing 5 keping. Ya sudah.. bayar lagi 10 ribu.. Tambah banyak aja nih koleksi saya. Segera saja saya coba, dari segi suara, di ubuntu 9.10 tidak ada masalah, suara langsung keluar di Compaq CQ40-337 yang saya pakai tanpa perlu mengutak-atik pengaturan lewat terminal. Tapi wirelessnya tidak terdeteksi. Setelah saya baca di beberapa forum, ternyata perlu download sendiri, dengan koneksi internet lewat modem atau LAN.

Saat ini cara itu belum saya coba, masih riweuh bikin laporan-laporan akhir tahun.
*tapi kok masih sempat nge-blog ya, hihi..

Tinggalkan Balasan

