Mengubah Tampilan Windows Xp menjadi Mirip Ubuntu

Walaupun saat ini penggunaan distro-distro Linux sudah semakin populer di kalangan pengguna komputer/laptop, tapi tidak semua orang mau beralih dari OS Windows Xp dengan alasan sudah “pewe” memakai OS Windows Xp dan malas beralih ke OS lain karena harus adaptasi lagi. Di sisi lain kadang bosan juga melihat tampilan OS Windows Xp yang begitu-begitu saja. Untuk mengakalinya, anda bisa mengubah tampilan Windows Xp ke tampilan OS lain, seperti Windows Vista, Windows 7, Mac OS, Ubuntu, Fedora, dll.

Di notebook saya yang menggunakan OS Windows Xp, saya juga menggunakan tampilan dari OS lain yaitu tampilan dari Ubuntu Linux. Kenapa Ubuntu? Saya menyukai tampilannya yang hangat, lagipula dibanding beralih ke tampilan ke Windows Vista atau Mac OS yang sudah banyak digunakan, rasanya lebih unik menggunakan tampilan Ubuntu.

Untuk melakukan Transformasi tampilan dari Windows Xp ke Ubuntu, anda bisa mencari lewat Google dengan kata kunci “Ubuntu Transformation Pack for Windows Xp”. Tapi sayangnya, di antara Ubuntu Transformation Pack yang ada, umumnya terbagi menjadi bagian-bagian yang terpisah, yaitu menjadi Part I, Part II, dan Part III. Untunglah, akhirnya saya menemukan juga Ububtu Transformatian Pack yang disimpan dalam satu file folder sehingga anda tak perlu mendownload beberapa file folder. Transformation Pack itu bernama ” Ubuntu Ultimate Costumization Pack” yang bisa diunduh di situs megaleecher.net

Setelah anda unduh, yang perlu anda lakukan adalah mengekstrak semua isi file tersebut dari format zip file, dan kemudian menjalankan petunjuk selanjutnya yang ada di bagian How To Use.txt“. Silakan dibaca dengan cermat, jangan sampai salah menginstal, Soalnya salah satu komentar di situs itu ada yang mengatakan : “my notebook is crazy when I install this soft”. Seram juga saya membacanya. Untunglah waktu diinstal di notebook saya, tidak ada masalah yang timbul. Dan transformasi berjalan sukses. Kalau komputer/notebook anda ingin tampil beda, anda bisa mencobanya..

12 pemikiran pada “Mengubah Tampilan Windows Xp menjadi Mirip Ubuntu

  1. Thxnya satu kali lagi, n aku juga minta tutorialnya ubuntu donk….,coz aku pengguna awam yg mau belajar.

    # Ny4nyuk : klo ubuntu saya juga baru belajar.. klo mau tutorialnya silakan anda kunjungi http://www.ubuntu-id.org/ atau blog-blog lain yang membahas tentang linux/ubuntu. btw thx dah berkunjung ksini🙂

  2. Sam thx bt artikelnya, n ak jg mo nanya’ pa nggak da masalah sama windowsnya karena aku buat untuk buat-buat program seperti di delphi ma netbeans……,sekali lagi thx!!!

    # Ny4nyuk : selama saya coba tidak ada masalah

Tinggalkan Balasan

