Tentang Puisi dan Cinta

Pernahkah anda mendengar ungkapan “kalau anda jatuh cinta, anda akan mahir menulis puisi”. Mungkin hal itu ada benarnya. Kadang ada saatnya saya tiba-tiba ingin menulis puisi. Dan kebanyakan berhubungan dengan cinta. Mengapa perasaan cinta menimbulkan keinginan menulis puisi ya? Mungkin karena saat itu kita lebih menggunakan perasaan dan hati kita menjadi lebih peka.

Dari puisi yang saya buat, sebagian saya muat dalam blog ini. Tidak melulu tentang cinta, ada juga tentang alam dan perjalanan. Tapi selain puisi yang saya muat di blog ini, ada juga yang saya muat di tempat lain, yaitu di puisi.org. Puisi.org adalah tempat kumpulan puisi dari banyak penulis. Kita tinggal mendaftar untuk menjadi kontributor. Setelah terdaftar kita dapat mengirimkan puisi. Puisi tersebut akan direview terlebih dahulu sebelum dimuat.

Puisi yang saya kirim ke puisi.org adalah puisi yang menurut saya sangat personal. Ungkapan hati terhadap seseorang. Karena itu saya tidak “tega” untuk memuatnya di blog ini dan memilih memuatnya di tempat lain, dengan nama samaran tentunya, hehe..

Jadi kalau anda sedang jatuh cinta atau patah hati, tunggu apa lagi. Tulislah sebuah puisi. Tak usah khawatir akan bagus tidaknya. Toh puisi adalah ungkapan hati. Tentang apa yang anda rasa.

Selamat menulis..🙂

4 pemikiran pada “Tentang Puisi dan Cinta

  1. Kayak aku juga ya mbak.
    Dulu pas pelajaran bahasa indonesia suruh buat puisa malah jadinya gambar 2 gunung sama pohon dan jalan.
    Eh belum lama ini ga ada yg nyuruh malah bisa buat puisi, hehe

    1. hwahahaha.. bibit.. bibit.. kamu ada-ada aja. kasihan gurunya punya murid seaneh kamu, ck ck ck.. tapi yo wajar klo dulu bibit belum bisa buat puisi, belum pernah jatuh cinta soalnya, hehe..

Tinggalkan Balasan

