Selamat Datang di Dunia Musik Energik

Band itu bernama Kuburan Band. Bukan hanya namanya yang cukup “aneh”, tapi penampilannya pun tak kalah nyeleneh. Yang menjadi ciri khas mereka adalah, mereka selalu tampil dengan muka bermasker alias bertopeng.

Saya pertama kali melihat band ini lewat video klip “Lupa-lupa Ingat”. Asli, saya sempat terheran-heran melihat video klip yang lain dari yang lain tersebut
. Tapi walaupun tampilannya ajaib begitu, musiknya menurut saya enak kok, liriknya lucu, gampang diingat dan gampang dihafalkan.
Setelah melihat penampilan mereka lewat video klip, barulah saya berkesempatan melihat tampilan live mereka lewat berbagai acara musik di televisi. Ternyata tampilan panggungnya tak kalah atraktif dibanding video klipnya. Segera setelah beberapa kali tampil di panggung, mereka sudah memiliki penggemar yang selalu menunggu-nunggu setiap penampilan mereka.

Dari hasil browsing di internet, akhirnya saya mendapat info kalau Kuburan Band berasal dari Bandung dan terbentuk pada tahun 2001. Anggota mereka adalah Priya di vokal, Raka di gitar, Denny di bass, Donny di melodi, Udhe di keyboard, dan Dino di drum (http://cafe-music.blogspot.com ).

Kedatangan mereka menurut saya membawa angin segar di blantika musik Indonesia. Setelah beberapa lama ini kita disuguhi musik mendayu-dayu, kali ini kita disuguhi musik yang energik, dengan penampilan yang tak kalah fresh. Gayanya yang gila-gilaan di panggung mengingatkan saya pada The Changcuters yang lebih dulu muncul. Apakah Kuburan Band juga mampu mengikuti kesuksesan The Changcuters? Waktulah yang akan menjawabnya.

2 pemikiran pada “Selamat Datang di Dunia Musik Energik

    1. Yo ra popo to bit, tulis wae.. Kan nanti sudut pandangnya beda. Aku juga pengen tau pandanganmu tentang band ini, hehe..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s