Cahaya di Malam Hari

Tadi sore saya baru dari rs ngesti waluyo parakan, menjenguk julak (pakdhe) saya yang sedang sakit. Pulang dr parakan setelah maghrib. Di jalan, di daerah sepanjang kledung-reco (perbatasan kabupaten temanggung-wonosobo), ketika sedang melihat keluar jendela, saya melihat fenomena fisika yang indah. Di kejauhan, tampak cahaya yang tiba-tiba berpendar menerangi langit, lalu hilang
. Berkali-kali seperti itu. Orang-orang sini menyebut cahaya tersebut “lidah”. Tapi saya tidak tahu istilah fisikanya. Kalau dibilang petir, tapi tidak sedang hujan. Kalau aurora, bukannya adanya di kutub? Kalau meteor, bentuknya bukan seperti bintang yang sedang jatuh. Lalu apa ya?

Dengan kesadaran bahwa pengetahuan fisika saya memang pas-pasan, saya menyerah untuk menjelaskan fenomena itu secara ilmiah. Yang jelas, pemandangan yang saya lihat malam tadi membuat saya ingin menyanyikan sebaris lirik..

“langit di waktu malam hari… sungguh indah dan menarik hati…”.

*terinspirasi dari lirik lagu “solo di waktu malam hari”

2 pemikiran pada “Cahaya di Malam Hari

    1. Yup, salam kenal. Saya dari mojotengah, arah ke dieng. Klo sapuran berarti dari kertek kesana lagi ya, ke arah purworejo/magelang. Saya alumnus sma 1 wnsb, lulus thn 2002. Salam kenal juga bwt teman bibit..🙂

Tinggalkan Balasan

