Berkenalan dengan FUPEI

Menyambung tulisan saya tentang situs pertemanan, setelah kemarin saya sedikit membahas tentang Facebook, kali ini saya akan bercerita tentang FUPEI. Jadi ceritanya berangkat dari rasa penasaran saya setelah membuat account di Facebook. Iseng-iseng saya mencari tahu, adakah situs pertemanan buatan lokal mengingat saat ini berbagai situs pertemanan sedang digemari. Saat saya googling dengan kata kunci “situs+pertemanan+lokal”, ternyata tidak hanya ada, bahkan cukup banyak situs pertemanan yang merupakan buatan anak bangsa. Di antaranya ada FUPEI, Digli, akucintasekolah, temanster, dan ada beberapa lagi. Di antara situs tersebut, saya tertarik dengan slogan dari FUPEI yaitu “ Without friend we’re nothing”. Wetz, keren.. Entah mengapa slogan itu bagi saya terasa menyentuh dan “kena di hati”, hehe.. Karena alasan itu, akhirnya saya masuk ke situsnya..

Yang saya lakukan pertama kali tentunya mendaftar. Cara mendaftarkan account di FUPEI ini juga mudah seperti di Facebook. Setelah terdaftar, dan profil & foto saya sudah terpampang, maka kegiatan saya selanjutnya mencari teman. Nah.. di sini saya bingung, karena belum ada teman saya yang ikutan FUPEI, saya mau add siapa dunk? pikir saya.. Walaupun tersedia fitur yang menyediakan undangan bagi teman kita yang sudah tergabung di situs pertemanan lain seperti Facebook atau Friendster, maupun melalui undangan langsung lewat e-mail teman yang mau kita ajak bergabung, namun saya abaikan dulu fitur tersebut.

Saya lebih tertarik untuk mengetahui apa saya fitur yang disediakan FUPEI. Dari tampilannya, FUPEI tidak begitu mirip Facebook. Mungkin lebih mirip Friendster, namun dengan fitur-fitur yang lebih advanced. Di FUPEI sudah tersedia fitur chat, yang memungkinkan kita mengobrol seperti di YM. Dan mengenai tampilan, banyak sekali tersedia theme, dan sebagian besar ternyata di-share oleh teman-teman dari FUPEI sendiri, atau yang disebut dengan FUPEI’s.

Berbicara mengenai FUPEI’s, ternyata di beberapa artikel yang saya dapat lewat googling, tercatat bahwa para FUPEI’s pernah beberapa kali mengadakan gathering.. Gatheringnya diadakan di beberapa kota.. Wah seru sekali.. Mungkin ini nilai lebih menjadi seorang FUPEI’s. Tidak hanya menjadi teman di dunia maya, tetapi juga berkesempatan untuk bertemu lewat acara gathering tersebut.

Anda tertarik? Silakan coba kunjungi http://www.fupei.com . Mari kita dukung kreasi anak bangsa supaya bisa berkompetisi dengan produk dari luar yang lebih dulu ada.

Tinggalkan Balasan

