Pengumuman Hasil Tes Cpns

Rabu, 31 Desember 2008, hari pengumuman hasil tes cpns daerah se-jawa tengah. Walau tidak berharap terlalu banyak, tetap saja saya penasaran ingin melihat hasilnya. Saya berangkat lebih pagi dari biasanya. Tujuan saya ke kota, mencari koran jawa pos atau suara merdeka, coz katanya pengumumannya diumumkan di surat kabar tersebut.

15 menit kemudian, saya sudah sampai kota. Penjual koran langganan saya belum datang. Untunglah setelah agak keliling2, ada yang sudah jualan di kios rokok dekat hotel kresna.

Saya membeli jawa pos, dan langsung menelusuri nama2 yang dimuat. Alhamdulillah.. Ada. Sampai gemetar tangan saya, hampir2 tidak percaya. Langsung telepon bapak ibu.

Sampai kantor, rupanya ada juga yang sudah tahu kabar saya diterima. Rekan-rekan memberi ucapan selamat. Bahkan diumumkan juga di apel pagi. Malunya.. Tapi hati senang juga, hehe..

Alhamdulillah..

Terimakasih untuk semuanya, untuk do’a juga untuk dorongan semangatnya.

Semoga saya bisa melaksanakan amanah di tempat kerja baru nanti..

Untuk anda yang ingin ikut tes cpns. Saya bagi tips yang saya pakai. Belajarlah soal2 yang ada di pasaran, walaupun belajar tak selalu mudah, kadang kita sudah capek sehabis pulang kerja, dan di rumah kita ada kesibukan lagi. Tapi luangkanlah, tak perlu lama. Sebentar saja tetapi sering. Semakin sering kita latihan, semakin terbiasa kita menghadapi macam2 tipe soal. Trus banyak berdoa dan minta restu dari orangtua, teman-teman dan orang2 di sekitar anda. Selain menambah do’a untuk kita, meminta restu juga menambah semangat kita. Dan kemudian serahkan semuanya pada Allah. Tidak usah takut gagal. Gagal hanya berarti “belum berhasil”, bukan “tidak berhasil”. Trus coba dan coba lagi..

Dan semoga berhasil🙂

Tinggalkan Balasan

