Cpns Oh Cpns

Baru-baru ini saya mengikuti tes cpns. Yang pertama cpns deptan, yang kedua cpns daerah. Waktunya memang hampir bersamaan, cuma terpaut 11 hari. Hari-hari menjelang ikut tes, saya mulai baca-baca buku latihan cpns. Tapi.. Menumbuhkan minat baca, apalagi kalau yang dibaca soal-soal, memang bukan perkara mudah. Baiklah.. Saya coba dengan belajar sambil mendengarkan musik. Awalnya lumayan berhasil, saya jadi semangat belajar. Tapi tidak lama, saya mulai bosan. Saya lalu browsing internet. Cari lirik lagu yang saya suka, kemudian saya posting ke blog ini. Sampai tahu-tahu banyak juga lirik lagu yang saya kumpulkan.

Hari ujian tiba. Cpns deptan dilangsungkan di gedung tri bakti, magelang. Saya dan teman-teman berangkat pagi-pagi dari rumah. Perjalanan ke magelang memakan waktu 1,5 jam lewat jalur alternatif silento. Cepat memang, tapi lumayan membuat pusing karena jalannya berkelok-kelok. Ketika kami datang, sudah banyak yang hadir di sana. Melihat banyaknya pelamar, saya ngeri juga. Panitia mengumumkan bahwa berdasarkan jumlah yang mendaftar, maka peluang diterima adalah sekitar 1 : 70. Berat juga, pikir saya..

Beberapa hari kemudian.. Waktunya tes cpns daerah. Kali ini peserta justru jauh lebih membludak. Benar-benar di luar perkiraan. Untuk formasi yang saya pilih, jumlah peserta mencapai 542 orang, padahal yang diambil cuma 2 orang..
Hujan turun dengan lebat ketika ujian tengah berlangsung. Entah kenapa, waktu ujian justru lirik-lirik lagu itu yang terngiang-ngiang di kepala saya. Padahal ruang ujian begitu sepi, hanya suara hujan. Soal demi soal saya kerjakan, hingga tibalah saya pada soal-soal matematika. Ada beberapa soal yang saya tidak tahu cara menyelesaikannya. Akhirnya bukannya saya kerjakan, saya pandangi saja soal dan pilihan jawaban. Sambil dalam hati menyanyikan lagu alexa & sind3ntosca, saya pilih salah satu jawaban. Saya nekad aja ngarang! Tapi sudahlah, mau bagaimana lagi. Soal-soal yang lain juga masih menanti untuk dikerjakan. Akhirnya setelah 2 jam berkutat dengan soal-soal, saya keluar dari ruang ujian.

Lega juga sudah melewati tes. Urusan hasilnya bagaimana itu lain lagi, tinggal menunggu pengumuman. Jadi, beginilah saya sekarang, sedang harap-harap cemas apakah saya akan diterima atau tidak.

Hanya waktu yang akan memberi jawabnya..

Satu pemikiran pada “Cpns Oh Cpns

  1. trims atas commentnya di blog saya,sekedar sharing aja, saya juga pernah ikut tes cpns 3 tahun lalu, saya mengerjakan separuh soal matematika dgn tebak tebakan aja, pusing 7 keliling, tapi 3 bulan berikutnya saya terima surat kalau saya dinyatakan lulus…100 persen tanpa koneksi dan tanpa uang pelicin. saya jadi mikir, apa yang waktu tes itu engga ada yang lebih pintar dari saya ya atau TUHAN sedang berbicara pada saya.DIA buat tebak tebakan isian pilihan ganda saya benar semua. waulahualam
    saya doakan anda dapat yang terbaik, baik lulus ataupun tidak. trims.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s