Agus Agus.. ( Catatan Sebuah Iklan)

Kalau anda sering duduk di depan televisi -untuk menonton tentunya, bukan sekedar duduk- anda tentu tidak asing lagi terhadap iklan yang satu ini.

Agus Agus.. Begitu teriak seseorang yang bernama Agus, yang dengan isengnya menelpon orang-orang di luar negeri yang tidak ia kenal, karena tarif operator telepon seluler yang ia pakai sangat murah untuk menelpon ke luar negeri.
Saya sangat hafal iklan ini karena beberapa hal, pertama karena logat Agus yang njawani walaupun bicara dalam bahasa Inggris. Yang kedua karena bahasa Inggris yang Agus pakai benar-benar “menerjemahkan” bahasa Indonesia ke bahasa Inggris. Dan yang ketiga karena ekspresi Agus yang super jahil waktu ditanya “Siapa Gus?” dan dijawab “Nggak tau”.

Rupanya demam Agus belum berhenti sampai di situ. Maksud saya, bukan hanya saya yang menyukai iklan itu. Di kalangan teman-teman saya, iklan tersebut juga sangat populer. Sekarang, kalau ada yang berbicara dengan suara yang cukup keras, apalagi sampai teriak-teriak, maka yang lain akan kompak menyahut “Agus Agus..”, menirukan iklan itu ( Anda bisa bayangkan betapa ajaibnya teman-teman saya).

Bagaimanapun, salut buat pembuat iklan tersebut. Bolehlah saya menyebut iklan tersebut iklan yang berhasil. Kreatif. Unik. Gampang diingat.

Oalah Agus.. Agus..

Tinggalkan Balasan

